Kiat Untuk Membasmi Rayap Sendiri Di Rumah

Rayap aktif sepanjang tahun, jadi tak ada waktu yang buruk untuk mulai mempersiapkan pertahanan Anda melawan hama pengunyah kayu ini. Ada banyak langkah penguasaan rayap yang sungguh-sungguh tepat sasaran yang bisa dijalankan pemilik rumah untuk menjaga rumah mereka. Sementara itu, sekiranya anda membutuhkan para pakar rayap untuk membantu anda, janganlah ragu untuk menyewa jasa anti rayap yang terbaik dan berpengalaman di kota anda.

Inilah hal-hal yang perlu Anda kenal untuk membasmi rayap sendiri di rumah:

Periksa Fondasi Anda Setiap Musim

Beberapa kali setahun, berjalan-jalanlah pelan-lahan di sekitar fondasi rumah Anda dan cari pertanda-tanda kerusakan sehingga Anda bisa memutuskan agenda perawatan rayap yang pas. Tentu saja rayap tak memakan beton, tapi mereka memang membuat tabung lumpur (jalanan rayap), yang merupakan pedoman rayap sedang mencoba untuk memanjat fondasi Anda untuk mencari kayu. Bila Anda memandang tabung lumpur, saatnya untuk pemeriksaan lebih dekat dan beberapa taktik penguasaan rayap yang bisa anda lakukan sendiri.

Ambil Senter Anda

Cara termudah untuk memeriksa infestasi rayap merupakan dengan menerapkan senter yang bagus dan turun ke ruang bawah tanah Anda. Observasi baik-baik pertanda-petunjuk kerusakan atau tabung lumpur, dan amati tepi serta sudut ruangan tersebut. Sekiranya Anda menemukan kayu yang berdasarkan Anda mungkin mempunyai kerusakan akibat rayap, anda bisa menekan kayu hal yang demikian dengan ibu jari anda. Apabila kayu tersebut keropos, lunak, dan mempunyai banyak kerusakan, karenanya Anda punya dilema rayap. Taktik pengecekan rayap lainnya merupakan mencari tumpukan rumput kecil dan tanda-pertanda lain bahwa rayap ada disana.

Pertahankan Ventilasi dan Penyegelan yang Ideal

Ventilasi dan penyegelan yaitu kunci untuk mengendalikan kelembaban. Tanpa ventilasi yang pas di loteng dan ruang bawah tanah, kondensasi bisa menumpuk dan mengabsorpsi ke dalam kayu dan menjadikannya habitat yang sempurna untuk rayap (ditambah kondensasi menyebabkan jamur dan bau busuk). Tanpa penyegelan dan penghalang kelembaban yang tepat, uap air pun bisa menumpuk di balik dinding Anda. Tanpa kelembaban itu, rayap memiliki lebih sedikit alasan untuk melaksanakan penjelajahan, yang mewujudkan ini salah satu cara penguasaan rayap yang lebih tepat sasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *